Al-Quran Hafalan Disertai Terjemah

ALMAHFUDZ

 Menghafal lebih mudah dengan al-quran hafalan almahfudz

 Alhamdulillah kami mencoba menghadirkan Al-Qur’an yang diharapkan dapat membantu dan memudahkan para penghafal Al-Qur’an untuk menghafal Al-Qur’an.

Dan agar lebih menguatkan pemahaman apa yang di hafal, kami sertakan juga terjemahannya.

Keunggulan ALMAHFUDZ

Khat Rasm Utsmani Standar Indonesia

Menggunakan khat rasm utsmani yang sudah disesuaikan dengan standarisasi Kementrian Agama RI, khat lebih besar dan jelas.

Pengelompokan Ayat

Memudahkan para penghafal untuk menghafal dengan cara mengelompokkan ayat-ayat. Sehingga proses menghafal akan lebih ringan dan menyenangkan.

Kolom Muraja’ah

Terdapat kolom muraja’ah yang digunakan atas ayat-ayat yang sudah dihafal. Dipilih pada waktu-waktu yang dianjurkan, yaitu saat shalat tahajud, sebelum dan sesudah shalat lima waktu. Karena muraja’ah yang terbaik adalah diwaktu shalat baik shalat wajib maupun shalat sunnah.

Terjemah Standar Depag RI

Menggunakan terjemahan Indonesia standar dari Kemetrian Agama RI.   

Cara Menghafal Dengan Metode Almahfudz

Metode yang digunakan adalah menghafal satu halaman Al-Qur’an selama dua jam dalam satu hari. Untuk memudahkan menghafal, setiap halaman dibagi empat kelompok ayat dengan warna yang dibedakan; hitam dan merah. Setiap kelompok ayat dihafal dengan dibaca dan diulang-ulang selama setengah jam sehingga dengan demikian dalam dua jam setiap halaman dapat dihafal setiap harinya. 

  • Dalam mushaf ini juga dilengkapi dengan box untuk ceklist mengulang hafalan dengan waktu-waktu khusus, yaitu saat tahajud, qabliyah subuh, qabliyah dan bakda zuhur, qabliyah dan bakda ashar, qabliyah dan bakda magrib, qabliyah dan bakda isya. Selain itu, dalam mushaf ini juga dilengkapi dengan terjemah sehingga memudahkan bagi penghafal yang ingin mengikat hafalannya dengan juga memahami artinya.  

Jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar kita diberi kemudahan dalam menghafal dan mampu menjaganya hingga mutqin (hafalannya kuat, lancar, dan “di luar kepala”).

Berikut ini rincian detail urutannya;

Metode Menghafal

Pertama; Bacalah berulang-ulang kelompok ayat pertama yang diberi warna hitam selama sepuluh menit.

Kedua; Kemudian tanpa melihat mushaf, ulang-ulangi hafalan kelompok ayat pertama tadi selama dua puluh menit.

Ketiga; Setelah menghafal kelompok ayat yang pertama, lanjutkan ke kelompok ayat yang kedua (warna hijau pertama). Lakukan sebagaimana yang pertama, yaitu membaca berulang-ulang selama sepuluh menit dan dilanjutkan dengan mengulang-ulang tanpa melihat mushaf selama dua puluh menit.

Keempat; Lakukan cara yang sama pada kelompok ayat yang ketiga dan keempat.

Muraja'ah

Lakukan muraja’ah atas ayat yang sudah dihafal pada waktu-waktu yang dianjurkan, yaitu saat shalat tahajud, sebelum dan sesudah shalat lima waktu. Karena muraja’ah yang terbaik adalah diwaktu shalat baik shalat wajib maupun shalat sunnah.

Cek List

 Jangan lupa untuk mengisi boks cek list yang berada di samping setiap kelompok ayat dari setiap tahapan yang sudah dilakukan.

Terjemah

Untuk mengikat hafalan, sebisa mungkin untuk juga memahami arti dari setiap ayat yang dihafal. Resapilah terjemah ayat yang dihafal saat mengulang-ulang hafalan.

Testimoni

...Khat Ayatnya Besar, nyaman di baca. Terus design covernya bagus  

Ibu Euis, Depok

...menghafal lebih mudah karena ada pengelompokkan ayatnya. Alhamdulillah  

Ade, Bekasi

Tekan tombol untuk pemesanan   >>